Beam Resmi Berhenti Beroperasi di Universitas Brawijaya

Beam telah melakukan pemberhentian operasional di Universitas Brawijaya (UB) per 31 Mei 2024. Hal ini dilakukan setelah menekan kontrak kerja sama selama kurang dari satu tahun pada Oktober 2023. Armada sepeda listrik ini telah ditarik seluruhnya pada 13 Juni 2024 setelah sebelumnya dilakukan penarikan secara bertahap.

Berdasarkan keterangan Ivan Cahya, Staff Pemasaran Badan Pengelola Usaha UB, adanya Beam merupakan hasil kontrak antara pihak Rektorat dengan PT Beam Mobility. Pihak Beam bertanggung jawab atas seluruh operasional harian, sementara UB hanya menyediakan lahan parkir. Pemutusan kontrak ini diinisiasi oleh pihak Beam karena kerja sama yang dilakukan dianggap tidak menguntungkan lagi secara bisnis.

Ivan juga menambahkan bahwa Beam tetap teguh untuk menghentikan operasionalnya setelah beberapa diskusi panjang dengan pihak kampus. Menurutnya, penurunan minat penggunaan Beam disebabkan karena mahasiswa hanya sekadar mencoba, bukan untuk kebutuhan primer. “Jadi mau nggak mau memang harus berhenti Beam-nya. Orang penasaran kan sekali dua kali ya, kalau memang bukan kebutuhan enggak bakal pakai lagi,” ujar Ivan.

Oleh: Lisa Rohmatin
Editor: Wulan Farinatur
Foto: Dokumen Istimewa

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Calon Kapel Prime FEB UB Terindikasi Tidak Memenuhi Persyaratan
Next post Presiden EM Tak Penuhi Panggilan DPM UB